Perempuan & Politik

>> Kamis, 05 Maret 2009


Selama ini dunia politik identik dengan dunianya kaum laki-laki. Seolah menjadi suatu yang tidak lazim bagi kaum perempuan. Dikarenakan pandangan demikian itulah maka kemudian politik menjadi sesuatu yang tabu bagi kaum perempuan.

Jadilah kemudian seperti yang selama ini kita saksikan, bidang politik yang selama ini dikuasai kaum laki-laki menjelma menjadi arena baku hantam dan budaya kekerasan.

Betapa kita lihat di beberapa DPRD, anggota dewan saling beradu jotos dengan anggota dewan yang lain ketika ada selisih pendapat. Sebuah perilaku yang tidak patut dicontoh.

Disisi lain, kepentingan kaum perempuan sering tidak terperhatikan. Banyak hal berkaitan dengan kaum perempuan yang semestinya mendapatkan prioritas penyelesaian akhirnya luput.

Padahal dilihat dari komposisi jumlah penduduk di Indonesia khususnya DKI Jakarta, penduduk perempuan lebih besar daripada penduduk laki-laki. Akan tetapi, ketiadaan keterwakilan kaum perempuan di lembaga Legislatif (DPR dan DPRD) maupun Eksekutif mengakibatkan persoalan kaum perempuan tidak mendapatkan prioritas penyelesaian.

Melihat kondisi yang demikian maka menjadi kebutuhan yang mendesak untuk semakin memperbesar keterwakilan perempuan di lembaga-lembaga pemerintahan yang ada, terutama di lembaga Legislatif (DPR dan DRPD).

Untuk itulah, Partai Keadilan Sejahtera yang sangat memberikan perhatian pada persoalan kaum perempuan, sangat mendorong adanya keterwakilan kaum perempuan dalam porsi yang besar. Hal ini tidak lain agar penyelesaian persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kaum perempuan lebih mendapatkan porsi penyelesaian yang besar.

Keterwakilan kaum perempuan dalam porsi yang lebih besar ini juga dimaksudkan agar wajah perpolitikan kita menjadi lebih santun dan mengedepankan pertimbangan hati dan moralitas.

Untuk itulah, amanah yang diberikan oleh PKS kepada saya untuk menjadi CAD (Calon Anggota Dewan) DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Timur dengan no. urut 15, insya Allah akan saya perjuangkan dengan sebaik-baiknya karena Allah SWT, demi kebaikan dan kesejahteraan bersama, serta untuk mewujudkan Jakarta yang lebih bermoral, lebih santun dan mengedepankan pertimbangan hati. Karena hati kita selalu jujur.

Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk kepada saya dan anda semuanya dan melimpahkan kesejahteraan untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Amiin.

Asih Nugroho

0 komentar:

SARAN KEADILAN

  © bintang_keadilan designed by DIARY AKTIVIS@2009:PKS MENANG DA'WAH GEMILANG

Back to TOP