PROFIL SAHABAT PKS

>> Sabtu, 28 Februari 2009



H. Adriyana Wira Santana, SE saat ini menjalankan amanah sebagai Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, di komisi C Bidang Pembangunan dan Panitia Anggaran, tinggal bersama istri dan lima anaknya di Kampung Pulo Rt.02 Rw.08, No.28, kel.Rangkepan Jaya, kec.Pancoran Mas, Depok.

Kiprah di DPRD Depok diharapkan menjadi sarana ibadah dan dakwah serta turut berkontribusi dalam mewujudkan Depok sebagai kota yang lebih nyaman untuk dihuni (liveable city), Adil-Sejahtera dan Bermartabat.

Sebelum menjadi anggota DPRD, alumni SMAN 8 Jakarta angkatan 88 ini aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, sosial dan dakwah, antara lain; Himpunan Mahasiswa Akuntansi PAAP FE-UNPAD, Kaderisasi Keluarga Remaja Islam Masjid Salman-ITB, Ketua Panitia Ramadhan di Kampus UNPAD, Lembaga Ekonomi Teknologi Manajemen Industri atau LETMI-Islam, dll.

Dalam karir profesionalnya antara lain pernah bekerja sebagai; Account Officer Bank Syariah Baiturridha Cimahi, Manajer Operasional Bank Syariah Inti Raqqat Ciputat, Dosen Mata Kuliah Akuntansi Perbankan pada SBI (Shariah Banking Institute - Ciputat), Manajer Keuangan pada PT Karya Saba Bersaudara Jakarta, Dosen Mata Kuliah Manajemen pada SEBI (Shariah Banking & Economic Institute - Ciputat) dan General Affair pada MQ Tours & Travel Jakarta.

Pada saat pendirian Partai Keadilan, H. Adriyana Wira Santana, SE juga aktif sebagai ketua Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) PK kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, periode 1999-2001. Kemudian menjadi Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PK Kota Depok sejak tahun 2001-2003, dilanjutkan dengan Bendahara DPD PKS Kota Depok sejak 2003 sampai terpilih menjadi anggota DPRD di tahun 2004.

Di antara kiprah sebagai anggota DPRD Depok periode 2004-2009 ini, H. Adriyana Wira Santana, SE, antara lain dipercaya sebagai:

· Ketua Pansus Raperda Bangunan dan Retribusi IMB.

· Ketua Pansus Raperda Revisi Peraturan Tata Tertib DPRD.

· Ketua Pansus Raperda Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

· Ketua Pansus Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah.

· Ketua Pansus Raperda Penyertaan Modal Daerah pada Bank Jabar.

· Sekretaris Pansus Legislasi penyusunan Program Legislasi Daerah.

· Anggota Pansus Raperda Rencana Jangka Menengah Daerah kota Depok.

· Anggota Pansus Raperda Rencana Jangka Panjang Daerah kota Depok.

· Anggota Pansus Raperda Revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah kota Depok.

· Anggota Pansus Raperda Pemekaran Kecamatan.

Selain itu, H. Adriyana Wira Santana, SE, juga aktif sebagai nara sumber pada berbagai kegiatan di pemda, forum warga, LSM, dsb. antara lain:

· Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, Kecamatan & Kota.

· Focus Group Discussion (FGD) di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemda Depok.

· Diskusi Perumusan Isu Strategis Kota Depok di Bapeda kota Depok.

· Program advokasi Anggaran untuk Situ (Danau) di Kota Depok oleh Lembaga Swadaya Masyarakat bekerjasama dengan Local Government Support Program (LGSP) – USAID.

· Sosialisasi APBD pada berbagai forum pertemuan pemda dan kemasyarakatan.

· Dialog dalam Forum Warga seperti di IKAWADES kelurahan Rangkapan Jaya

· Dialog di Rumah Aspirasi Madani di beberapa kelurahan sekecamatan Pancoran Mas.

Berbagai aspirasi warga Depok yang telah diperjuangkan melalui advokasi dan pendampingan H. Adriyana Wira Santana, SE ini antara lain berupa:

· Berbagai usulan pembangunan jalan, saluran air, irigasi di kecamatan Pancoran Mas, Depok.

· Berbagai proposal pembangunan jalan lingkungan, rumah tak layak huni, posyandu, majlis ta’lim, musholla, masjid, pesantren, sekolah, madrasah, di kecamatan Pancoran Mas, Depok.

· Pembangunan Puskesmas Pembantu di kelurahan Bojong Pondok Terong

· Pendampingan kegiatan Pokja Situ Asih Pulo, kelurahan Rangkapan Jaya, yang meraih prestasi sebagai Pokja Situ terbaik sekota Depok.

Komentar Tokoh:

Kosasih Rachmat

Ketua Forum Warga Ikawades

Jujur harus diakui, baru kali ini Ikawades (ikatan warga dan aparat desa) kelurahan Rangkepan Jaya ini selalu di hadiri oleh Warga yang menjadi aleg, H. Adriyana Wira Santana, SE., dimana yang bersangkutan mau mendengar keluhan serta uneg-uneg warga yang diwakili para pengurus RT & RW se Kelurahan Rangkepanjaya, serta secara spontan langsung menindaklanjutinya. Betul-betul kami merasa punya wakil.

Mahmudin Sudin

Ketua Pokja Setu Asih Pulo

Alhamdulillah, sejak H. Adriyana Wira Santana, SE mjd anggota DPRD Kota Depok, terasa betul manfaat bagi kami pengurus POKJA Setu Asih Pulo, dalam memberikan motivasi, pengarahan, mendayagunakan potensi masyarakat & pemuda dlm mengembalikan fungsi setu sbg konservasi sumberdaya air dan menjadikan setu asih pulo sebagai tempat pariwisata keluarga yg dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar setu.

Dan melalui beliau pula kami dpt berkomunikasi dgn pejabat pemerintah sampai tingkat propinsi. Dan pokja setu asih pulo bukan hanya sekedar mendapat juara 1 dan 2 lomba kinerja POKJA Setu se Kota Depok tahun 2007 dan 2008, tapi juga mendapat penghargaan Gubernur Jawa Barat sebagai ketua POKJA berprestasi tingkat Jawa Barat pada tahun 2008.

Selain itu beliau juga dengan cepat merespon setiap aspirasi warga kp. pulo khususnya Rw 08. Kami merasa benar-benar tersalurkan aspirasi kami.

Terima kasih, saya berdoa semoga beliau terpilih sebagai anggota DPRD pada pemilu 2009 ini. amin.

0 komentar:

SARAN KEADILAN

  © bintang_keadilan designed by DIARY AKTIVIS@2009:PKS MENANG DA'WAH GEMILANG

Back to TOP